Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno untuk menghadiri pembukaan Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023.

"Pak Menteri Pariwisata Sandiaga Uno kami Pemkab Biak dan Bupati Herry Ario Naap berharap Bapak bisa langsung menyaksikan pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih 1-7 November," kata Plt Sekretaris Daerah Biak Numfor ZL Mailoa saat dialog langsung via zoom metting dengan Menparekraf Sandiaga Uno di Biak, Sabtu.

Ia mengatakan STC 2023 di Biak Numfor merupakan program strategis nasional bidang kepariwisataan serta menjaga kedaulatan kematiriman Indonesia di kawasan Pasifik.

Mailoa mengatakan pada STC 1-7 November 2023 akan digelar berbagai kegiatan kemaritiman, ekspor perikanan, pameran UMKM, pentas seni budaya, pasar kuliner serta acara hiburan.

"Kami berharap Pak Menteri Pariwisata bisa datang untuk menyaksikan pembukaan STC yang dijadwalkan dibuka Presiden Joko Widodo," kata Plt Sekda Mailoa.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno memberikan apresiasi atas undangan Pemkab Biak Numfor untuk pembukaan STC 2023.

"Terima kasih saya siap datang ke Biak pada pembukaan STC 2023. Saya kepingin makan khas Papeda mohon disiapkan ya," ujar Menteri Sandiaga Uno.

Sandiaga menilai kota Biak dengan daerah yang indah memiliki banyak tempat wisata alam dan udaranya masih sejuk.

"Saya ingin ke Biak menyaksikan STC pada 1-7 November 2023," ujarnya.

Menteri Sandiaga Uno pada Sabtu hadir secara virtual dalam peluncuran aplikasi penanganan sampah secara digital pertama di Papua bersama aplikasi Containder.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Biak undang Menparekraf Sandiaga Uno hadiri pembukaan STC 2023

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024