Jayapura (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan wilayah XII Papua memberikan penghargaan kepada empat badan usaha terbaik dengan lima kategori, guna meningkatkan kepatuhan para pelaku usaha di tanah Papua.

Deputi Direksi wilayah XII BPJS Kesehatan Papua, Mangisi Raja Simarmata di Jayapura, Jumat mengatakan kelima kategori tersebut yakni Badan Usaha Patuh Bayar, Badan Usaha Dengan Pemanfaatan E-Dabu Terbaik, PIC Badan Usaha Terbaik, Pekerja Download Mobile JKN terbanyak dan Badan Usaha CSR di wilayah Kantor Cabang BPJS Kesehatan Se Kedeputian Wilayah XII.

“Badan Usaha Award merupakan ajang penyerahan apresiasi penghargaan kepada badan usaha yang kooperatif mendaftarkan seluruh pekerja beserta anggota keluarganya, tepat waktu dalam membayarkan iuran,” katanya.

Menurut Mangisi, kemudian juga memberikan apresiasi pada persentase pekerja mengunduh aplikasi mobile JKN terbesar, badan usaha dengan pemanfaatan edabu terbaik serta berdedikasi kuat dalam membangun awareness tentang Program JKN terhadap masyarakat sekitar.

“Badan Usaha Award merupakan salah satu upaya strategis dalam meningkatkan engagement dengan Badan Usaha untuk menjaga keberlangsungan hubungan kemitraan yang baik dalam mendukung JKN khususnya di wilayah Tanah Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan kini jumlah badan usaha di wilayah tanah Papua yang telah menjadi peserta JKN Per 25 Agustus 2023 sebanyak 5.521 dengan jumlah pekerja sebanyak 110.273 jiwa dan sebanyak 133.359 jiwa jumlah anggota keluarga sehingga total keseluruhan sebanyak 243.632 jiwa dengan 4,8 persen kontribusi dari segmne Pekerja Penerima Upah Badan Usaha (PPU BU).

“Sedangkan untuk fasilitas kesehatan yang telah bekerjasama sebanyak 780 FKTP, 52 FKRTL dan 21 Optik,”katanya lagi.

Dia menambahkan dalam rangka upaya peningkatan transformasi mutu layanan pihaknya berinovasi salah satunya dengan memberikan kemudahan peserta JKN melalui Aplikasi Mobile.
 


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024