Jayapura (ANTARA) - Polisi wanita (Polwan) Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menggelar kegiatan Pi Ajar dalam rangka HUT Polwan ke-75 di Kampung Banti Distrik Tembagapura.

Kepala seksi (Kasie) Humas Polres Mimika Ipda Hempi Ona melalui keterangan diterima di Jayapura, Sabtu mengatakan kegiatan Pi Ajar merupakan aktivitas Polwan Polres Mimika mengunjungi Kampung Banti untuk mengajar anak-anak di kampung tersebut.

Kegiatan Pi Ajar meliputi belajar membaca, menulis dan berhitung bagi anak-anak usia sekolah dan pra sekolah. Pi Ajar merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap pendidikan anak-anak Papua.

Tujuannya kegiatan Pi Ajar yakni untuk mengisi waktu luang anak-anak dan memberikan pendidikan tambahan diluar jam sekolah juga menumbuhkan jiwa nasionalisme.

Dia menambahkan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Polwan Polres Mimika setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke tempat-tempat ibadah.

"Juga ada kegiatan donor darah dan kini dilakukan kegiatan Pi Ajar, kemudian membagikan sembako bagi lima kepala suku yang berada di Kampung Banti," ujarnya lagi.

Ini momen besar untuk seluruh Polwan di Indonesia dan khusus personel Polres Mimika, karena itu digelar berbagai kegiatan.

Ipda Hempi mengatakan harapan bagi para Polwan khususnya di Polres Mimika di HUT ke-75, agar semakin kompak menjaga nama baik satuan dan menjadi pribadi yang berguna untuk negera Indonesia.

"Semoga Polwan Polres Mimika menjadi pribadi yang lebih taat dan amanah dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara serta menjaga nama Institusi, " ujarnya.

Dia menjelaskan turut hadir dalam kegiatan ini Kabag SDM Polres Mimika Kompol Yocbeth Mince Mayor, Kapolsek Mimika Baru Kompol Saidah Hobrouw, Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Mimika Iptu Fanny Silvia Sofian, dan beberapa personel Polwan Polres Mimika.

"Para Polwan yang ada di wilayah hukum Polres Mimika ikut terlibat dalam kegiatan jelang HUT Polwan ke-75," katanya lagi.
 

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024