Timika (ANTARA) - Telkomsel Region Maluku dan Papua mengakui bahwa empat kabupaten di Tanah Papua mengalami gangguan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL).

General Manager Network Operations and Productivity Telkomsel Agus Sugirarto melalui rilis kepada ANTARA di Timika, Minggu, mengatakan, sehubungan dengan adanya gangguan SKKL SMPCS ruas Merauke-Timika berdampak pada penurunan kualitas fixed broadband IndiHome.

"Gangguan juga terjadi pada mobile broadband 4G LTE telkomsel di wilayah Kabupaten Merauke, Boven Digoel, Pegunungan Bintang dan Yahukimo," katanya.

Menurut Agus, pihak Telkomsel menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah Kabupaten Merauke, Boven Digoel, Pegunungan Bintang dan Yahukimo.

"Saat ini kami dari Telkomsel terus berkoordinasi dengan Telkom Group untuk mengupayakan percepatan proses perbaikan," ujarnya.

Dia menjelaskan selama proses perbaikan, Telkomsel bersama Telkom Group akan menyampaikan update proses perbaikan jaringan secara berkala kepada pelanggan.

"Apresiasi juga kami sampaikan kepada pelanggan atas kesetiaannya untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel," katanya.

Dia menambahkan pihaknya berharap pelanggan untuk tetap sabar karena proses perbaikan akan dilakukan secepatnya.

"Kami berharap pelanggan untuk tetap bersabar karena kami sedang melakukan upaya perbaikan secepatnya," ujarnya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024