Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan berkantor di Jayapura Ibu Kota Provinsi Papua selama lima hari kerja hingga Jumat 13 Oktober 2023.

Wapres didampingi istri Wury Estu Handayani beserta rombongan berangkat menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU lepas landas sekitar pukul 09.00 WIB atau pukul 11 Waktu Indonesia Timur menuju Jayapura melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanudin, Provinsi Sulawesi Selatan.

Wapres Ma'ruf Amin singgah di Makassar menghadiri ground breaking pembangunan Masjid Hj Andi Nurhadi di Panikkang, Makassar serta melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Internasional Andi Amran Sulaiman.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan Ma'ruf Amin diundang secara khusus mantan menteri pertanian Amran Sulaiman untuk dua agenda di Makassar tersebut.

"Wapres, sebelum sampai di Papua, itu transit di Makassar; ada acara sebentar untuk peletakan batu pertama pembangunan masjid di Makassar, punya Bapak Amran Sulaiman mantan menteri pertanian," kata Masduki.

Wapres Ma'ruf Amin di Papua akan membangun komunikasi kepala daerah, perwakilan pegiat HAM, atlet, kepala suku, hingga pengusaha percepat pembangunan kesejahteraan masyarakat Papua.

"Jadi, ini saya kira sangat penting karena Wapres punya tanggung jawab, diberi tugas khusus oleh Pak Jokowi untuk percepatan pembangunan kesejahteraan Papua itu bisa terlaksana," ujar Masduki.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ma’ruf Amin siap berkantor di Papua hingga Jumat

Pewarta : Andi Firdaus
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024