Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 75 personel Polri yang bertugas di Polresta Jayapura Kota bersama wartawan, Jumat (13/10) menggelar aksi penghijauan di sepanjang pantai Holtekam, Kota Jayapura.

Aksi penghijauan yang melibatkan Kapolsek di jajaran Polresta Jayapura Kota itu selain menanam bakau juga menanam jenis pohon ketapang kencana.

Kasi Humas Polresta Jayapura Kota Iptu Muh. Anwar di sela-sela kegiatan mengatakan, aksi penghijauan yang dilakukan merupakan atensi pimpinan humas Polri dalam rangka menyambut HUT Humas Polri Ke-72.

Penghijauan dilakukan agar kawasan itu tetap hijau dan menjadi sumber oksigen bagi warga Kota Jayapura dan sekitarnya dan mengurangi dampak pemanasan global.

Masyarakat diharapkan ikut membantu dengan tidak mencabuti tanaman tersebut hingga nantinya tumbuh subur, harap Iptu Muh. Anwar.

Wartawan Teraspapua.com Vidian Matulessy mengaku keikutsertaan wartawan dalam kegiatan penanaman yang dilaksanakan Humas Polresta Jayapura Kota sebagai bentuk eratnya hubungan antara wartawan dengan Polri terutama bagi yang bertugas di Polresta Jayapura Kota.

"Kami akan bersinergi dengan aktif terlibat dalam berbagai kegiatan yang dilakukan sebagai bukti adanya hubungan kerja sama yang baik antara wartawan dengan Polri, " kata Vhian panggilan akrabnya.

Selain melakukan penanaman pohon, Humas Polresta Jayapura juga akan melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka HUT Humas Polri diantaranya donor darah.


Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024