Timika (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah, menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati HUT yang ke-27.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Mimika Willem Naa dalam keterangan di Timika, Ahad, mengatakan Pemkab Mimika menyelenggarakan Tabligh Akbar di Gedung Eme Neme Yauware pada Sabtu (14/10)

"Pemkab Mimika mengucapkan terima kasih kepada KH. Marzuqi Mustamar yang berceramah pada Tabligh Akbar," katanya.

KH. Marzuqi Mustamar merupakan Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur yang juga pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Jawa Timur.

"Rangkaian kegiatan ini diawali dengan lantunan ayat suci Al Quran oleh Algustaf Tamsir yang merupakan juara satu MTQ Tingkat Kabupaten Mimika," ujarnya.

Dalam memperingati HUT Kabupaten Mimika Ke-27, pemerintah menyelenggarakan dua kegiatan keagamaan, yakni Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan Tabligh Akbar yang dirangkai dengan doa bersama.

"Dalam usia yang masih sangat muda ini, kami mohon untuk bisa mengarahkan ke hal-hal yang benar sehingga memperkuat dalam membangun Kabupaten Mimika," katanya lagi.

Sementara itu KH. Marzuqi Mustamar mengucapkan mabruk alfa mabruk (semoga mendapat seribu berkah) kepada Kabupaten Mimika, kepada Bupati, Wakil Bupati dan seluruh masyarakat Kabupaten Mimika atas peringatan HUT yang ke-27.

"Tidak boleh ada permusuhan antar suku dan agama di Mimika. Mimika maju asalkan masyarakat selalu hidup kompak," katanya.*

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024