Jayapura (ANTARA) - Alumni SMAN 2 Jayapura, Jumat, menggelar pemeriksaan kesehatan dan donor darah dalam rangka reuni akbar yang di pusatkan di GOR Cenderawasih Jayapura, Kota Jayapura, Papua.

Ketua Umum Pelaksanaan Reuni Akbar SMAN2 Jayapura yang juga Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri kepada Antara di Jayapura, mengatakan berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka reuni akbar SMAN2 Jayapura, di antaranya jalan santai dan pemeriksaan kesehatan serta donor darah.

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan dengan melibatkan tenaga medis yang alumni SMAN2, di antaranya dr Musnidarti Sp Jp.

Untuk donor darah, kata Fakhiri, ditargetkan sebanyak 100 kantong darah yang nantinya diserahkan ke PMI Jayapura.

Pemeriksaan kesehatan dan donor darah itu selain diikuti alumni, juga masyarakat.

Sebelumnya sekitar 500 alumni dari angkatan 1981 hadir memeriahkan jalan santai dengan rute GOR Cenderawasih-Taman Imbi-GOR Cenderawasih dengan diiringi drumband SMAN2 Jayapura.

"Reuni ini menjadi ajang mempererat silaturahim antara alumni dengan sekolah, yang puncak kegiatan dilaksanakan Sabtu malam (28/10)," kata Irjen Pol Fakhiri yang merupakan alumni tahun 1987.

Sementara itu, Musnidarti yang merupakan alumni tahun 1989 mengatakan ada 15 paramedis yang terlibat dalam aksi sosial yang dilaksanakan dalam rangka reuni akbar.

"Kebanyakan yang memeriksakan kesehatan dan donor darah adalah alumni," katanya.

SMAN2 Jayapura berdiri tahun 1981, berlokasi di Jalan Serui Dok IX Atas Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024