Jayapura (ANTARA) - Kodim 1702/Jayawijaya menggelar karya bakti dengan membangun jembatan di Kampung Megapura, Distrik Asolokobal, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan.

Karya bakti dilakukan sebagai bentuk bakti TNI untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat, kata Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip yang disampaikan melalui Pasiter Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Nur Abdillah, Sabtu.

Ia mengatakan pembangunan jembatan di Kampung Megapura merupakan Program Karya Bakti Kodim 1702/Jayawijaya Tahun 2023.

Pelaksanaan karya bakti di Megapura, katanya, sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan rakyat sesuai Perintah Harian Kasad bahwa TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apa pun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

"TNI di mana pun bertiga akan berupaya membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat dengan dilandasi ketulusan serta keikhlasan karena tidak bisa dipungkiri bahwa TNI itu dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat, " kata Letkol Cpn Murib.

Dengan adanya jembatan, ujar dia, diharapkan mempermudah bagi masyarakat untuk beraktivitas sehingga warga Megapura dapat dengan mudah membawa hasil pertanian dijual di pasar dan tidak lagi takut bila arus kali sedang deras karena sudah ada jembatan.

Salah seorang warga Megapura Iman Asso menyampaikan terima kasih kepada prajurit Kodim 1702/Jayawijaya yang telah membangun jembatan.

"Kami sangat berterima kasih dengan pembangunan jembatan, maka memudahkan masyarakat untuk beraktivitas, " kata Iman Asso.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024