Timika (ANTARA) - Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah memberikan bantuan bahan pangan pokok bagi masyarakat di daerah setempat.

Ketua PKK Kabupaten Nabire Mince Doni Magai Reprep dalam rilis yang diterima di Timika, Selasa, mengatakan pihaknya melakukan kunjungan ke Kampung Epoumani sekaligus menyerahkan bantuan bahan pangan pokok bagi warga setempat.

"Kami memberikan bantuan bahan pangan pokok ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Kampung Epoumani," katanya.

Mince mengaku pihaknya juga memberikan bantuan alat kesehatan, perlengkapan bagi ibu hamil, bahan makanan tambahan (BMT) bagi anak-anak serta kelambu.

"Pemberian bantuan ini merupakan komitmen PKK dalam meningkatkan kesehatan masyarakat yang sejalan dengan program kerja Pemerintah Kabupaten Nabire," ujarnya.

PKK, lanjutnya, wajib mendukung program kerja pemerintah terutama yang menyangkut dengan kesejahteraan keluarga guna menciptakan masyarakat Nabire yang sehat.

"Kesejahteraan masyarakat dapat tercipta jika semua pihak turun mendukung kerja-kerja pemerintah daerah," katanya.

Ia mengaku pihaknya disambut antusias oleh Kepala Distrik Siriwo, Kepala Kampung Epoumani serta ibu-ibu PKK dan masyarakat setempat.

"Kami disambut dengan penuh antusias dan ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten Nabire," ujarnya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024