Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Daerah Papua dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Papua mewujudkan kepedulian melalui kunjungan ke RSUD Abepura, RSUD Dok II, dan Pantai Asuhan (PA) Muhammadiyah di Kota Jayapura, Selasa.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, Selasa, mengatakan kunjungan tersebut bentuk kepedulian pihaknya terhadap sesama dan menjadi kegiatan menjelang Natal 2023.

"Kami bersama Kanwil BPN Provinsi Papua ke sini untuk berbagi kasih dengan anak-anak yang berada di rumah sakit maupun panti asuhan," katanya.

Ia berharap kegiatan itu memberi motivasi bagi semua pasien agar tetap semangat memperoleh kesembuhan sakit yang diderita.

"Supaya momen Hari Natal ini mereka bisa berkumpul bersama keluarga di rumah untuk merayakannya," ujarnya.

Dia juga meminta semua umat beragama di daerah itu selalu menjaga kenyamanan situasi menjelang Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kepala Kanwil BPN Provinsi Papua Roy Eduard Wayoi mengatakan kunjungan bersama Polda Papua guna memberikan motivasi kepada orang tua dan anak-anak, baik di rumah sakit maupun panti asuhan, untuk selalu semangat menghadapi berbagai situasi.

"Ini merupakan momen kami berbagi bersama anak-anak dan juga orang tua sehingga kami berharap apa yang kami lakukan saat ini menjadi motivasi bagi mereka," katanya.

Direktur RSUD Jayapura Aloysius Giyai memberikan apresiasi kepada Polda Papua dan Kanwil BPN Provinsi Papua yang telah melaksanakan kunjungan ke rumah Sakit tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih sehingga apa yang dilakukan dapat memberikan semangat kepada para pasien agar cepat sembuh sehingga dapat merasakan merayakan Natal di rumah," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024