Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyatakan Universitas Muhammadiyah Papua telah banyak berkontribusi dalam mengisi pembangunan pada bidang pendidikan dengan mencerdaskan generasi emas harapan bangsa di daerah itu.

Pelaksanaan Tugas Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Suzana Wanggai dalam rapat terbuka senat Universitas Muhammadiyah Papua di Jayapura, Senin mengatakan perguruan tinggi tersebut senantiasa fokus dalam pengembangan bidang pendidikan.

"Sehingga kiprah seperti ini sangat dibutuhkan supaya pembangunan di Papua dapat berjalan sesuai rencana dan harapan bersama," katanya.

Menurut Wanggai, dengan mencermati kiprah Universitas Muhammadiyah Papua yang berdiri pada 2021 dan kini telah melakukan wisuda hingga angkatan XIX menandakan komitmen dari lembaga pendidikan itu untuk mencerdaskan kehidupan anak-anak di Bumi Cenderawasih tersebut.

"Universitas Muhammadiyah Papua hadir untuk mengangkat harkat dan martabat anak-anak Papua," ujarnya.

Dia menjelaskan visi Papua bangkit harus bisa dimaknai oleh seluruh komponen masyarakat dengan baik dan Universitas Muhammadiyah telah membuktikan kinerja nya dalam visi Papua bangkit tersebut.

"Selanjutnya kami berharap Universitas Muhammadiyah Papua terus melakukan terobosan yang membawa manfaat bagi masyarakat setempat," katanya lagi.

Dia menambahkan pemikiran positif dari akademisi sangat dibutuhkan untuk membangun Papua lebih baik ke depan.

"Kami juga meminta kepada seluruh civitas akademika untuk mendukung pemerintah dalam pembangunan di segala bidang," ujarnya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024