Jayapura (ANTARA) - PT Pos Indonesia Cabang Jayapura menyatakan tetap membuka pelayanan pengiriman barang pada perayaan Natal 2023 yang dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pengiriman di Bumi Cenderawasih.

Pelaksana Tugas General Manager Kantor Pos Jayapura Firman, di Jayapura, Selasa, mengatakan saat ini pengiriman barang keluar cukup mendominasi khususnya barang pindahan dan surat, sedangkan paket dan surat mendominasi barang masuk.

“Untuk itu kami membuka jam pelayanan pengiriman barang pada perayaan Natal nanti yang mana mulai pukul 08:00 WIT hingga 20:00 WIT,” katanya lagi.

Menurut Firman, untuk mempermudah pelayanan pihaknya melakukan penjemputan paket, sehingga masyarakat bisa mengirim barang tanpa harus ke Kantor Pos.

“Hingga kini total pendapatan sudah mencapai 91 persen dari target yang diberikan yakni Rp11 miliar,” ujarnya lagi.

Pihaknya optimistis bisa mencapai target yang diberikan karena adanya penambahan jam operasional pada pelayanan pengiriman barang.

“Dengan sisa waktu yang ada kami optimistis bisa tercapai, untuk itu Kantor Pos Jayapura terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kota Jayapura,” katanya pula.

Dia menambahkan, untuk rute pengiriman barang ke luar Papua yakni Jakarta dan sekitarnya, sedangkan dalam Papua ke wilayah pegunungan.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024