Biak (ANTARA) - Warga Kabupaten Biak Numfor, Papua mulai mendatangi area Jalan Imam Bonjol Kelurahan Fandoi Distrik Biak Kota untuk merayakan pesta kembang api menyambut pergantian Tahun Baru 1 Januari 2024, Minggu malam.

Sejak pukul 15.00 WIT kawasan sejumlah tuas jalan kota Biak dipadati warga yang ingin membeli kembang api dan terompet sebagai ciri khas permainan warga dalam menyambut malam pergantian tahun baru.

"Pergantian penyambutan tahun baru momentum masyarakat Biak Numfor melakukan berbagai kegiatan sebagai ungkapan rasa syukur memasuki awal tahun 2024," ujar Bupati Herry Ario Naap, Minggu.

Sementara itu, umat Islam di Biak dalam menyambut pergantian tahun baru masehi 2024 menggelar kegiatan salawat, zikir dan doa untuk Indonesia aman, damai dan sejahtera.

Kegiatan salawat, zikir doa berlangsung di Masjid Agung Baiturrahman Biak, Minggu malam pukul 19.45 WIT hingga selesai.

Acara salawat, zikir dan doa untuk Indonesia aman damai dan sejahtera diselenggarakan Badan Kesejahteraan Masjid Agung, BKMT, MUI, PHBI, PCNU dan majelis zikir Nurul Iman.

Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Achmad Burhanulhaq berharap, acara salawat zikir doa memberikan kekuatan iman bagi umat Islam memasuki tahun 2024.

"Kami juga mendoakan di tahun 2024 diberikan rezeki yang halal, umur yang panjang dan Indonesia aman damai dan sejahtera," katanya.

Hingga, Minggu Malam pukul 20.30 WIT sejumlah warga Biak Numfor memadati areal Jl Imam Bonjol dan Jl Sudirman untuk membeli aneka jenis kembang api untuk merayakan malam pergantian Tahun Baru 1 Januari 2024.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024