Jayapura (ANTARA) - Bupati Nabire, Provinsi Papua Tengah, Mesak Magai memberikan bantuan dana Rp500 juta bagi kelompok usaha di Kelurahan Girimulyo guna membina koperasi di wilayah ini.

Mesak Magai melalui keterangan pers kepada ANTARA di Jayapura, Selasa, mengatakan Kelurahan Girimulyo Distrik Nabire meraih juara satu pada perlombaan Kampung Pancasila tingkat nasional.

"Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh masyarakat Kelurahan Girimulyo maka saya memberikan hadiah uang Rp500 juta untuk membina koperasi di sini," katanya.

Menurut Mesak, pada acara sambut tahun baru 2024 dan syukuran juara Kampung Pancasila yang digelar oleh masyarakat, dirinya menyerahkan hadiah berupa tropi juga bantuan dana guna membina koperasi di Kelurahan Girimulyo.

"Pada syukuran tersebut hadir juga Dandim 1705/Nabire, Kepala Kelurahan Girimulyo dan masyarakat setempat," ujarnya.

Dia menjelaskan dirinya berpesan agar prestasi yang diperoleh dalam penilaian Kampung Pancasila dapat dipertahankan masyarakat Kelurahan Girimulyo.

"Prestasi yang ada dapat dipertahankan sekaligus dana bantuan ini agar dikelola dengan sebaik-baiknya," katanya lagi.

Dia menambahkan kerja sama dan kekompakan masyarakat menjadi modal utama meraih prestasi sebagai Kampung Pancasila di tingkat nasional.

"Mari terus pupuk semangat kebersamaan dan nasionalisme di Kelurahan Girimulyo agar menjadi contoh bagi kampung maupun kelurahan lainnya di Nabire," ujarnya lagi.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024