Biak (ANTARA) - Sedikitnya 50 ribu umat Kristiani dari 59 jemaat Gereja Kristen Injili di Tanah Papua Klasis Biak Selatan menggelar ibadah serentak perayaan hari Pekabaran Injil ke-169 di masing-masing jemaat gereja setempat, Senin.

Beberapa jemaat gereja menggelar ibadah, di antaranya Elohim Snerbo, Immanuel Agung, Gereja Is Kijne, Maranatha, Gezsemani Mandouw, GKI Ruth Yenures, Elizabeth Dolog, Marthen Luther Mandala, serta Gereja Bethel Indonesia Biak.

Ketua Badan Pekerja Klasis GKI Biak Selatan Pdt Yohanes Kbarek berharap melalui perayaan ibadah Pekabaran Injil sejak 5 Februari 1855, umat Kristiani makin menerapkan nilai-nilai ajaran Yesus Kristus dalam kehidupan keluarga.

"Setiap 5 Februari diperingati sebagai hari Pekabaran Injil untuk mengenang sejarah peradaban orang asli Papua mengenal ajaran Yesus Kristus melalui Ottow&Geisseler," sebutnya.

Pdt Kbarek berharap umat Kristiani menghayati sejarah Pekabaran Injil untuk peduli dengan berbagai program pemerintah daerah yang sedang berlangsung di bawah kepemimpinan Bupati Herry Ario Naap.

Dengan semangat hari Pekabaran Injil ke-169, lanjut Pdt Kbarek, umat Kristiani untuk senantiasa menciptakan kenyamanan dan kedamaian di Biak Numfor.

"Seluruh jemaat gereja di lingkungan GKI Klasis Biak Selatan merayakan ibadah hari Pekabaran Injil dengan suka cita," katanya.

Perayaan HUT Pekabaran Injil dengan tema"Kasih Kristus Menggerakkan Kemandirian Gereja, Mewujudkan Keadilan, Perdamaian dan Kesejahteraan.

Pada pukul 13.00 WIT sebagian jemaat gereja GKI Biak Selatan selesai melakukan ibadah perayaan Pekabaran Injil yang berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024