Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua mengemukakan peran penting Muhammadiyah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di daerah itu melalui berbagai bidang, salah satunya pendidikan.

"Muhammadiyah di Kota Jayapura terus berkontribusi dalam pembangunan SDM dan telah menjadi mitra Pemkot Jayapura," kata Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey dalam Rapat Kerja Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Jayapura di Jayapura, Jumat.

Pihaknya terus berkomitmen dan berkolaborasi dengan semua lembang keagamaan di Kota Jayapura guna mengembangkan pendidikan yang lebih baik pada masa mendatang.

"Untuk itu kami memberikan apresiasi kepada Muhammadiyah yang sudah membantu pemerintah daerah dalam memajukan dunia pendidikan sekaligus merawat toleransi umat beragama," ujarnya.

Pemkot Jayapura juga mengapresiasi semua lembaga otonom di bawah naungan Muhammadiyah dalam melahirkan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Terutama di dunia pendidikan sehingga kualitas SDM Kota Jayapura mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia," katanya.

Dia mengharapkan program yang dibahas oleh Muhammadiyah Kota Jayapura ke depan juga harus sejalan dengan Pemkot Jayapura, guna mewujudkan kota yang beriman, mandiri dan sejahtera berbasis kearifan lokal.

"Kami terus mendukung setiap program Muhammadiyah di Kota Jayapura yang berkomitmen memajukan SDM," ujarnya.

Dia optimistis semua program yang dilahirkan dalam rapat kali sesuai kemampuan yang dimiliki sehingga mampu diimplementasikan dalam setahun ke depan.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024