Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota Jayapura, Papua menyebutkan turnamen futsal dan E-sport yang digelar SMP Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) Taruna Mulia bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat siswa SD di daerah itu.

"Melalui ke dua ajang tersebut kita ingin menyampaikan kepada masyarakat luas bahwa SMP YPPK Taruna Mulia masih tetap eksis, karena sekolah ini merupakan sekolah penggerak pertama di Kota Jayapura," kata Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Senin.

Menurutnya, Kota Jayapura memiliki sumber daya manusia yang luar biasa di semua tingkatan tidak hanya akademik tetapi juga nonakademik.

"Untuk itu kami memberikan apresiasi kepada SMP YPPK Taruna Mulia yang telah menyelenggarakan kedua ajang tersebut," ujarnya.

Dia menjelaskan pemerintah kota juga terus mendorong agar potensi yang dimiliki setiap anak terus bertumbuh dan berkembang, salah satunya melalui bidang olahraga.

"Futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak digemari masyarakat Kota Jayapura sehingga ke depan diharapkan olahraga ini terus berkembang," katanya.

Kepala SMP YPPK Taruna Mulia Petrus Selestinus Koli mengatakan turnamen futsal dan E-sport dikhususkan bagi siswa SD se-Distrik Jayapura Selatan dalam menyosialisasikan lembaga pendidikan tersebut bagi masyarakat.

"SMP YPPK Taruna Mulia merupakan sekolah penggerak pertama di Kota Jayapura dan hingga kini sudah berusia 44 tahun sehingga kami ingin menyampaikan kepada orang tua bahwa ini adalah salah satu sekolah yang hebat," katanya.

Dia menambahkan pada yayasan tersebut menerapkan pengembangan iman Kekristenan dan karakter kemudian minat dan bakat yakni olahraga futsal dan seni tari.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024