Sentani (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Papua, Triwarno Purnomo mengharapkan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Jayapura 2024 mampu melahirkan program andalan yang dapat mensejahterakan masyarakat di 139 kampung dan lima kelurahan.

“Kami sangat berharap kegiatan ini tidak hanya kegiatan seremonial tetapi juga dimanfaatkan untuk merumuskan program jitu demi kesejahteraan masyarakat,” kata Triwarno Purnomo di Sentani, Senin.

Menurut dia, rakerda ini juga sebagai langkah koordinasi antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura mengenai program yang akan dilaksanakan.

“Bagaimana OPD yang satu dapat memberikan informasi kepada OPD lainnya, begitu pula sebaliknya sehingga program dan kegiatan yang telah tersusun maupun belum tersusun dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dia mengharapkan 35 OPD teknis dan 19 distrik bisa saling berkoordinasi serta menyamakan persepsi mengenai program dan kegiatan supaya pada pelaksanaannya bisa maksimal dan tepat waktu.

“Dengan demikian, program yang turun ke masyarakat tidak saling berebut, tidak saling bertolak belakang tetapi saling menguatkan, saling memberikan dukungan sehingga masyarakat di kampung-kampung bisa sejahtera,” katanya.

Dia menambahkan bahwa Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2024 telah dibagikan kepada 54 OPD untuk segera melaksanakan program dan kegiatan.

“Saya harapkan setiap OPD teknis maupun pemerintah distrik saling berkoordinasi dengan baik sehingga program dan kegiatan dari dinas maupun badan ke distrik berjalan baik tanpa adanya masalah maupun hambatan sehingga capaiannya bisa maksimal,” ujarnya.

Rakerda Jayapura yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura mengusung tema sinergisitas pembangunan berkelanjutan dengan subtema mengintegrasikan berbagai aspek pembangunan, pertumbuhan ekonomi, infrastruktur, lingkungan hidup dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

Rakerda Jayapura itu berlangsung selama dua hari pada 18-19 Maret 2024 di Aula Kantor Bupati Jayapura.

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024