Jayapura (ANTARA) - Kodim 1702/Jayawijaya dipimpin Dandim Letkol Cpn Athenius Murip, melakukan peninjauan dan pengecekan lahan untuk pengembangan tanaman pangan seperti jagung di Kampung Kewin, jalan Wamena-Kimbim Piramid, Distrik Muliama, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan.

Peninjauan itu dilakukan untuk melihat langsung warga yang akan terlibat guna mendukung program ketahanan pangan.

Lahan yang disiapkan seluas 10 hektare yang nantinya akan ditanami jagung dan aneka jenis sayuran, kata Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Dikatakan, melalui program ketahanan pangan ini diharapkan dapat memicu dan memotivasi masyarakat untuk mengolah lahan serta pemeliharaan tanaman yang baik guna mendapatkan hasil yang baik.

Untuk mendukung stabilitas nasional maka kebutuhan bahan pokok pangan dan ekonomi masyarakat harus terpenuhi dan terjaga, dalam hal ini Babinsa agar selalu mendorong masyarakat agar lebih tekun untuk mengolah lahan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Peninjauan ini sebagai salah satu bentuk eksistensi peran Kodim 1702/Jayawijaya dalam pendampingan serta sebagai salah satu upaya yang dilakukan secara sistematis sesuai organisasi satuan TNI kewilayahan.

Dengan merangkul warga dan memanfaatkan lahan diharapkan dapat mewujudkan ketahanan pangan akan segera terwujud di Kabupaten Jayawijaya.

Babinsa selaku pendamping di lapangan diharapkan dapat memantau agar para petani semakin terpacu dan giat mengolah lahan pertanian, harap Letkol CPN Murip.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024