Sentani (ANTARA) - Keluarga besar Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Papua membagikan takjil gratis sebanyak 100 bungkus bagi masyarakat Bumi Cenderawasih yang berpuasa dan melintas di sekitar lampu merah Dok II Jayapura.

Kepala Perum LKBN Antara Biro Papua Hendrina Dian Kandipi di Jayapura, Kamis, mengatakan pembagian takjil gratis ini merupakan bentuk kepedulian sosial  bagi masyarakat Bumi Cenderawasih yang berpuasa.

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjaga tali persaudaraan dan silahturahmi antara masyarakat dan LKBN Antara Biro Papua," katanya yang akrab disapa Dian.

Menurut Dian, LKBN Antara juga ingin menunjukkan bahwa selain sebagai media, pihaknya juga memiliki tanggung jawab sosial dalam menjaga toleransi beragama di Papua.

"Sehingga di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah ini kami ingin berbagi bersama warga di Papua yang sedang menjalani ibadah puasa," ujarnya.

Dia menjelaskan toleransi beragama di Papua harus terus dipupuk dan dijaga di mana pihaknya berharap berbagi takjil ini dapat menjadi salah satu caranya.

"Kehadiran Antara di Papua bukan hanya sebagai penyalur informasi pembangunan yang telah terjadi, tetapi juga sebagai penggerak demokrasi yang dibalut dengan toleransi umat beragama," katanya lagi.

Dia menambahkan Antara juga mempunyai tugas penting dalam "merawat negeri" dengan mampu menciptakan kedamaian, ketenteraman di Papua melalui pemberitaan informasi pembangunan yang berdampak positif bagi masyarakat.

Sementara itu Islamuddin salah seorang warga yang menerima takjil Antara merasa bersyukur karena bisa mendapatkan makanan buka puasa secara gratis tanpa harus membeli.

“Saya ini baru pulang kerja, dan belum masak karena istri dan anak-anak pulang kampung (Magelang, Jawa Tengah) sehingga makanan buka puasa saya biasanya beli, tetapi syukur dengan takjil ini saya tidak perlu mengeluarkan uang lagi,” ujarnya.

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024