Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Papua, mengharapkan perayaan Paskah mampu meningkatkan spiritualitas umat Nasrani di daerah itu

Umat Nasrani di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Jayapura, Papua, pada Jumat, memperingati kebangkitan Tuhan Yesus Kristus atau Paskah dengan ibadah di gereja.

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo di Sentani, Jumat, mengatakan Paskah tahun ini bertepatan dengan ibadah puasa bagi kaum Muslimin, sehingga kedamaian diharapkan harus terus terjaga.

"Sebagai pemerintah mengharapkan supaya pelaksanaan Paskah dan puasa bisa berjalan bersama serta saling menjaga nilai-nilai toleransi umat di Kabupaten Jayapura," katanya.

Menurut Penjabat Bupati, Paskah merupakan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus sehingga diharapkan juga sebagai momentum untuk kaum Nasrani bisa mendukung semua program pemerintah daerah.

"Program pemerintah sudah mulai berjalan sehingga diharapkan umat Nasrani harus mendukung semua itu sehingga pemerataan pembangunan dan kesejahteraan dapat terwujud bagi masyarakat Kabupaten Jayapura," ujarnya.

Dia menjelaskan mayoritas masyarakat di kampung di Kabupaten Jayapura beragama Kristen atau Nasrani, sehingga pembangunan harus didukung dengan tidak lagi melakukan aksi-aksi pemalangan.

"Mental seperti ini yang harus dirubah pada momentum Paskah tahun ini supaya semua program pembangunan dapat berjalan sebagaimana mestinya dan tepat waktu," katanya.

Dia menambahkan beberapa bulan ke depan akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, diharapkan semua komponen masyarakat terutama umat Nasrani harus mendukung suksesnya penyelenggaraan ini.

"Pemilu kita sudah laksanakan dengan baik maka diharapkan pelaksanaan Pilkada pun bisa berjalan baik dan lancar sehingga daerah ini akan memperoleh kepala daerah yang terbaik dan sesuai harapan rakyat," ujarnya.*


Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024