Biak (ANTARA) - Kepolisian Resor Kabupaten Biak Numfor, Papua menyiagakan tiga posko pengamanan operasi Ketupat Cartenz 2024 untuk melayani arus mudik Lebaran bagi masyarakat di wilayah setempat.

"Tiga posko pengamanan ditempatkan di kawasan pelabuhan laut, Bandara Frans Kaisiepo dan posko pengamanan terpadu di Jalan Imam Bonjol," kata Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto seusai gelar pasukan Operasi Ketupat Cartenzs 2024, Rabu.

Kapolres AKBP Damianus menegaskan, penyiapan posko pengamanan hari Raya Idul Fitri 1445 H untuk memberikan rasa nyaman dan kondusif kepada masyarakat.

Kapolres AKBP Damianus berharap, petugas TNI/Polri yang ditempatkan di posko pengamanan Idul Fitri dapat melayani masyarakat dengan santun guna mendukung kelancaran layanan mudik Lebaran.
 
"Hari ini secara serentak gelar pasukan pengamanan Lebaran dimulai di lingkungan Polres Biak Numfor," kata Kapolres AKBP Damianus.

Menyinggung fokus pengamanan hari raya Idul Fitri, menurut Kapolres AKBP Damianus, yang menjadi perhatian pengamanan adalah tempat ibadah shalat Idul Fitri, pusat keramaian, bandara, pelabuhan laut dan tempat pelayanan publik.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Biak Numfor Francisco Olla memberikan apresiasi atas pelaksanaan pengamanan perayaan Idul Fitri diselenggarakan Polres Kabupaten Biak Numfor.

Francisco mengatakan, jajaran Pemkab Biak Numfor sangat mendukung penyiapan posko pengamanan hari Raya Idul Fitri 1445 H yang disiapkan Polres Biak Numfor.

"Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman,aman dan lancar bagi para pemudik yang ada di Kabupaten Biak Numfor," harap Francisco. 

Pada kesempatan apel gelar pasukan operasi ketupat Cartenz 2024 Kapolri Jenderal Pol Listyo S.Prabowo berpesan personel Polisi yang memberikan pengamanan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024