Biak (ANTARA) - Kementerian Agama Kabupaten Biak Numfor, Papua meminta warga Muslim setempat menunggu hasil sidang Isbat pemerintah yang menentukan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Sidang Isbat penentuan kapan Lebaran akan dilakukan Kementerian Agama bersama ormas Islam dan pemangku kepentingan lainnya pada 9 April 2024," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Biak Numfor Rolland S. Abidondifu S.Si di Biak, Rabu.

Ia berharap umat Islam di Kabupaten Biak Numfor senantiasa menjaga kebersamaan dan menjunjung nilai-nilai toleransi beragama dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Untuk sidang Isbat akan dilaksanakan 9 April di Jakarta dan pemerintah melalui Kementerian Agama akan mempublikasikannya," ujarnya.

"Setelah sidang Isbat baru pemerintah akan mengumumkan secara resmi kapan Lebaran Idul Fitri," tambah dia.

Hingga Rabu (3/4) aktivitas warga Biak Numfor menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah masih lancar dan dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan.

Sementara itu berdasarkan Kalender Hijriah Indonesia Tahun 2024 terbitan Kementerian Agama, tahun ini Idul Fitri akan jatuh pada Rabu 10 April 2024.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024