Sentani (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Silas Papare Jayapura bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jayapura terus membangun soliditas serta menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Wujud soliditas itu ditunjukkan dengan kunjungan MUI Kabupaten Jayapura ke Lanud Silas Papare Jayapura sekaligus membangun silaturahim antara keduanya.

Komandan Lanud Silas Papare Jayapura Marsma Indan Gilang Buldansyah di Sentani, Jumat mengatakan kunjungan ini sangat besar maknanya dalam menjaga kedaulatan bangsa di tanah Papua.

“TNI AU akan selalu menjadi benteng pertahanan bangsa dan negara khusus di sektor udara, sehingga umat Muslim di Papua tidak perlu khawatir dengan segala isu apapun, melakukan kegiatan seperti biasa,” katanya.

Menurut Danlanud, program dan kegiatan yang dilakukan oleh MUI Kabupaten Jayapura akan didukung sepenuhnya oleh personel TNI AU di Lanud Silas Papare Jayapura.

“Apalagi kegiatan-kegiatan untuk kebaikan masyarakat dalam rangka menjaga kerukunan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Papua,” ujarnya.

Dia mengharapkan kerukunan umat beragama di Papua khususnya Kabupaten Jayapura terus dijaga dan dipelihara sehingga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terus tercipta dengan baik.

“Ujung tombak dalam menjaga kerukunan yaitu MUI, sehingga sebagai TNI AU wajib mendukung segala upaya positif yang dibangun dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Jayapura,” katanya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Jayapura Mustofa mengatakan semoga dengan silaturahmi yang terbangun baik ini maka TNI AU dapat mendukung program dan kerja nyata yang telah direncanakan pada tahun ini.

“Kami berharap apa yang sudah kami susun setahun ini dapat mendapat dukungan dari aparat keamanan khususnya TNI AU, sehingga urusan kemaslahatan umat dan kerukunan terus tercipta di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.


Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024