Jayapura (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Bupati Puncak Jaya Tumiran mengajak masyarakat setempat untuk terus menjaga keamanan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) 
27 November 2024 mendatang.
 
Hal ini disampaikan pada kegiatan halal bihalal yang bertempat di Aula Sasana Kawonak, Kantor Bupati Puncak Jaya, Rabu (1/5).
 
"Ini juga untuk menjaga kesatuan dan persatuan di momen halal bihalal gabungan antara TNI Polri,DPRD, ASN dan masyarakat setempat," katanya dalam siaran pers di Jayapura, Rabu (1/5).
 
Menurut Tumiran, di mana kegiatan tersebut menjadi ajang untuk memperkuat jalinan tali silaturahmi serta menciptakan harmoni di wilayah setempat.
 
"Halal bihalal seperti ini penting dilakukan untuk mempererat hubungan antar rekan kerja, Instansi dan masyarakat setempat," ujarnya.
 
Dia menjelaskan serta menjadi wadah saling memaafkan, dengan begitu masyarakat dapat hidup damai dan tenteram
 
"Mari bersama-sama memperbaiki hubungan yang terputus dan terus menjaga kesatuan dan persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya.
 
Dia menambahkan, apalagi acara halal bihalal baru digelar kembali setelah sekian lama vakum, untuk itu melalui momen tersebut dengan ada perbedaan keberagamaan suku, agama dan budaya dapat menambah kebersamaan dan keutuhan dalam NKRI.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024