Sentani (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Jayapura menggelar patroli skala besar menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, guna menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman di daerah setempat.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen di Sentani, Selasa mengatakan pihaknya mengambil langkah proaktif dengan menggelar patroli skala besar untuk terus menciptakan kamtibmas yang aman dan damai di daerah ini.

“Patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang mungkin dapat terjadi kapanpun,” katanya.

Menurut kapolres, pihaknya ingin memastikan bahwa aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar meskipun saat ini telah memasuki tahapan-tahapan menjelang Pilkada serentak 2024.

“Kami ingin memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman selama melaksanakan aktivitas sehari-hari, dan patroli akan terus dilakukan secara rutin hingga pelaksanaan pilkada selesai,” ujarnya.

Dia menjelaskan patroli dalam skala besar juga sebagai bukti keseriusan Polri dalam mengawal pelaksanaan pilkada yang aman, damai dan demokratis di seluruh tanah air terutama di Papua.

“Semoga dengan adanya kegiatan patroli skala besar yang dioptimalkan, masyarakat Kabupaten Jayapura dapat merasa lebih tenteram dan percaya diri dalam menyambut pelaksanaan pilkada serentak,” katanya.

Dia menambahkan Polri tetap netral pada pelaksanaan Pilkada serentak 2024 untuk menciptakan suasana demokratis yang baik di Indonesia khususnya Kabupaten Jayapura Provinsi Papua.

“Patroli skala besar ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan tenang kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura, sehingga mereka dapat berpartisipasi langsung dalam pilkada dengan penuh keyakinan dan tanpa rasa takut,” ujarnya.


Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024