Sentani (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Jayapura mengharapkan anggotanya untuk terus meningkatkan kedisiplinan sehingga dapat maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat Jayapura.
.
Untuk mewujudkan kedisiplinan jajaran anggota Polres Jayapura maka seksi profesi dan pengamanan (Propam) rutin turun ke setiap polsek untuk mengecek tingkat kehadiran.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen melalui Kepala Seksi Propam Iptu Musa Ayakeding di Sentani, Selasa mengatakan kegiatan pengecekan anggota polsek untuk memastikan kedisplinannya sehingga tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

"Sebagai anggota polisi tugas kita memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sehingga keamanan dan ketertiban terwujud di Kabupaten Jayapura," katanya.

Menurut Iptu Musa, anggota kepolisian bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP) sehingga tugas-tugasnya tidak melenceng dan tepat kepada masyarakat.

"Kedisiplinan dan kepatuhan terhadap prosedur operasional merupakan kunci utama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Dia menjelaskan pemeriksaan yang dilakukan Seksi Propam mencakup pemeriksaan administrasi, kebersihan lingkungan kantor serta kesiapan personel dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Kami tidak hanya memeriksa kehadiran anggota polisi, tetapi kebersihan kantor serta kesiapan dalam menjalankan tugas sehari-hari juga dicek sehingga untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu," katanya.

Dia menambahkan pihaknya juga mendengarkan secara langsung keluhan dan saran dari setiap anggota polsek di bawah jajaran Polres Jayapura.

"Kami selalu berupaya untuk mendengarkan dan memahami kondisi di lapangan agar bisa memberikan solusi yang tepat bagi anggota sehingga pelayanan tetap optimal kepada masyarakat," ujarnya.

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024