Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua mengajak pemangku kepentingan termasuk semua paguyuban di daerah tersebut untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024.

Penjabat Wali Kota Jayapura Christian Sohilait dalam acara diskusi bersama paguyuban di Jayapura, Selasa mengatakan pertemuan pemerintah, forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) bersama pemimpin paguyuban saat ini merupakan awal yang baik guna menyukseskan pilkada 2024.

"Sehingga saat ini tinggal bagaimana kami menjaga komunikasi yang baik supaya tahapan Pilkada di Kota Jayapura berjalan dengan aman," katanya.

Menurut Sohilait, dalam pertemuan tersebut juga pihaknya menerima masukkan dan harapan dari masyarakat terkait permasalahan yang terjadi seperti banjir dan persampahan.

"Sehingga ini menjadi perhatian kami untuk melakukan evaluasi kemudian ditindaklanjuti," ujarnya.

Dia menjelaskan selain itu masalah keamanan juga menjadi perhatian pemerintah daerah bersama pihak TNI-Polri setempat demi mewujudkan Kota Jayapura yang aman dan damai.

"Untuk itu kami mengimbau kepada seluruh warga turut serta dalam menjaga ketertiban di lingkungan tempat tinggal masing-masing," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya memberikan apresiasi kepada paguyuban se Kota Jayapura yang selama ini terus bergandengan tangan bersama pemerintah dan TNI-Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif di daerah ini.

"Setelah pertemuan ini nantinya kami juga akan melakukan pertemuan bersama para tokoh adat dan Ondoafi di Kota Jayapura," ujarnya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024