Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, pada tahun anggaran 2024 memprioritaskan bantuan sosial bagi milenial dari orang asli Papua untuk pengembangan permodalan usaha.

"Bantuan sosial bagi anak muda pelaku usaha dari orang asli Papua telah disalurkan Pemkab Biak Numfor dan tetap berjalan," kata Pelaksana Tugas Sekretariat Daerah ZL Mailoa di Biak, Selasa.

Plt Sekda Mailoa telah memberikan kesempatan kepada kawula muda Biak ikut festival BMW pada 2-4 Juli 2024.

Mailoa mengucapkan selamat terhadap anak muda asli Papua yang turut menjadi pelaku usaha di tengah masyarakat.

Dia berharap, adanya dukungan pemerintah daerah terhadap pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk dapat terus meningkatkan pengelolaan sumber daya alamnya.

Mailoa mengajak para orang tua untuk memperhatikan prestasi anak guna mewujudkan generasi emas Papua.

Masa depan pelaku ekonomi dan anak-anak muda Biak Numfor, kata dia, tetap cerah sehingga butuh dukungan dari pemerintah dan berbagai pihak pemangku kepentingan.

"Ada anak muda OAP meski hidupnya di pinggiran jalan tetapi telah mendidik anaknya menjadi lebih dewasa dan tumbuh besar," demikian Plt Sekda Mailoa.

Ia mengatakan, pada 2023 dan 2024, Pemkab Biak Numfor sudah memberikan bantuan modal usaha kepada pelaku usaha milenial untuk mengembangkan berbagai jenis usaha .

Beberapa usaha anak muda OAP di antaranya berkebun sayur mayur, kafe kuliner, dan restoran.*

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024