Sentani (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura, Papua, meminta penambahan layanan internet guna mendukung pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon di Sentani, Senin mengatakan layanan internat di beberapa titik wilayah itu hanya dua megabyte (2 MB) dan aksesnya sangat terbatas.

“Selama ini base transceiver station (BTS) bantuan Bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) hanya 2 MB, dan itu hanya dapat diakses oleh 50-100 user atau pengguna,” katanya.

Apalagi menjelang Pilkada serentak 2024, menurut Gustaf,  maka perlu adanya peningkatan layanan dari Bakti Kemkominfo, sehingga dapat membantu petugas penyelenggara pilkada dapat bekerja maksimal.

“Kami berharap dengan dukungan penambahan layanan internet maka informasi pilkada serentak dari daerah pelosok Kabupaten Jayapura berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dia menambahkan usulan yang diminta untuk peningkatan layanan adalah 10 MB, sehingga dapat lebih banyak user atau pengguna yang menggunakan internet.

“Semua itu kami lakukan selain mendung agenda nasional Pilkada juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat Papua di Kabupaten Jayapura dalam hal akses internet,” ujarnya.
 

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024