Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot)!Jayapura, Papua, mengalokasikan anggaran sebesar Rp80,9 miliar lebih yang bersumber dari APBD Perubahan 2024 untuk membiayai 20 paket pekerjaan.

Kepala Badan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kota Jayapura Yustus, di Jayapura, Rabu, mengatakan 20 paket pekerjaan tersebut sudah direncanakan dan dalam proses tender, tetapi ada juga yang sementara dilaksanakan.

"20 paket pekerjaan itu tersebar di beberapa instansi, seperti Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR) ada delapan paket pekerjaan," katanya lagi.

Menurut Yustus, kemudian Dinas Kesehatan delapan paket pembangunan puskesmas, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan satu paket pekerjaan serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terdapat tujuh paket pekerjaan.

"Selanjutnya Dinas Perhubungan Kota Jayapura ada satu paket yaitu rehabilitasi Terminal Mesran," ujarnya pula.

Dia menjelaskan hingga kini yang sudah berproses sekitar 16 paket pekerjaan, sementara paket pekerjaan yang sedang dalam proses tender sebanyak empat paket, yakni pembangunan Asrama Salatiga Port Numbay, dan pekerjaan pembuangan akhir.

"Kemudian pembangunan ruang guru, ruang kelas, kepala sekolah, PAUD, YPPK Kristus Raja, pembangunan gedung serbaguna SMA YPK Diaspora yang belum selesai proses tender," katanya lagi.

Dia menambahkan, untuk paket pekerjaan tersebut masih dalam proses evaluasi yang dilakukan oleh kelompok kerja termasuk verifikasi kebenaran dokumen yang berhubungan dengan tender dari masing-masing paket pekerjaan.

"Kami optimistis pekerjaan yang sementara dalam proses akan segera diselesaikan dalam waktu dekat, karena semua sudah berjalan," ujarnya lagi.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024