Jayapura (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Papua gencar mempromosikan destinasi wisata baik wisata pantai maupun alam sehingga menarik lebih banyak wisatawan yang berkunjung ke daerah itu.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura Erid Rumansara di Jayapura, Senin, mengatakan Kota Jayapura memiliki destinasi wisata yang baik untuk dikunjungi seperti Pantai Base G, Pantai Hamadi, Bukit Jokowi, Teluk Youtefa dan juga Puncak Jayapura City.

"Tempat-tempat ini memiliki keindahan dan bisa dijadikan sebagai pilihan warga Kota Jayapura untuk berlibur bersama keluarga," katanya.

Menurut Rumansara, selain itu Kota Jayapura juga memiliki tempat bersejarah seperti Gunung Srobu, Goa Skow, Tugu Peringatan Pendaratan Tentara Jepang saat perang dunia II dan Goa Mher.

"Untuk itu kami terus gencar melakukan promosi destinasi wisata secara maksimal supaya tidak hanya wisatawan lokal tetapi juga mancanegara bisa berkunjung ke Kota Jayapura," ujarnya.

Dia menjelaskan upaya yang dilakukan pihaknya dalam mempromosikan destinasi wisata salah satunya dengan menggelar ajang pemilihan putra-putri pariwisata yang rencananya akan dilaksanakan pada Agustus 2024.

"Dengan adanya ajang ini dapat membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan destinasi wisata ke seluruh Tanah Air," katanya.

Dia menambahkan ajang yang dilakukan setiap tahun tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah daerah mempromosikan objek wisata dan daya tarik wisata di daerah itu.

"Karena Kota Jayapura dikenal dengan keindahan alam sehingga ajang pemilihan putra dan putri pariwisata ini adalah diharapkan bisa membantu pemerintah untuk menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tidak membuang sampah sembarangan," ujarnya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024