Timika (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Yonif 432 memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan dengan membagikan mainan kepada anak-anak setempat.

Panglima Komando Operasi TNI Brigjen TNI Lucky Avianto melalui rilis di Timika, Kamis, mengatakan  Satgas Yonif 432 Kostrad yang bertugas di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Tengah mengundang anak-anak setempat untuk mengikuti dan merayakan HAN.

"Satgas Yonif 432 Kostrad Khusus Pos Yigi dipimpin Lettu Inf Gayuh Nanda Prayudi mengundang anak-anak untuk merayakan HAN," katanya.

Menurut Lucky, Satgas Yonif 432 Kostrad yang melakukan Operasi Pengamanan Perbatasan (Opspamtas) RI-PNG, khususnya wilayah Nduga, menggelar perayaan HAN di Distrik Yigi.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan memberikan materi pelajaran dan membagikan beberapa mainan kepada anak-anak," ujarnya.

Komandan Satgas Yonif 432 Kostrad Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi menjelaskan bahwa sangat penting bagi prajurit untuk memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat di sekitar pos.

"Prajurit mengundang anak-anak SD di sekitar Pos Yigi dan antusiasmenya sangat luar biasa dalam merespons undangan tersebut," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya mengajak anak-anak untuk memiliki cita-cita tinggi di masa depan, dan belajar dengan rajin guna mencapainya.

"Setelah menyampaikan materi, kami juga membagikan beberapa jenis mainan untuk anak-anak yang hadir pada perayaan HAN ke-40," ujarnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Satgas Yonif 432 peringati HAN di Yigi dengan membagikan mainan 

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024