Biak (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Biak Numfor Papua menyiapkan pelayanan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) bagi warga di daerah setempat, menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 27 November 2024.

"Ada kurang lebih 10 ribu blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik yang disiapkan Disdukcapil untuk melayani perekaman data kependudukan," kata Kepala Bidang Pelayanan Kependudukan Disdukcapil Biak Numfor John Sa'apang di Biak, Rabu.

Dia menjelaskan, hal itu dilakukan untuk mempercepat pelayanan dokumen kependudukan, terutama bagi 6.600 data pemilih pemula pilkada.

"Disdukcapil melayani jemput bola untuk pelayanan perekaman dokumen kependudukan KTP-el pemilih pemula pilkada," ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa jajaran Disdukcapil Biak Numfor terus memberikan layanan perekaman KTP-el pemilih pemula pilkada itu hingga tuntas.

Setiap permintaan dokumen kependudukan warga di Kabupaten Biak Numfor itu juga diberikan secara gratis.

Layanan perekaman KTP-El diberikan tersebut juga untuk semua elemen masyarakat Kabupaten Biak Numfor, setiap hari dan jam kerja, yakni Senin hingga Jumat.

"Petugas bidang layanan kependudukan siap memenuhi permintaan perekaman KTP-el dengan cepat," katanya.

Sejumlah warga Biak juga mengaku, permintaan pelayanan dokumen kependudukan diberikan Disdukcapil itu secara gratis.

"Terima kasih kepada Disdukcapil, warga Biak telah diberikan layanan yang cepat dan gratis," kata warga Biak, Insar.

Hasil pantauan ANTARA menunjukkan, layanan perekaman data KTP-El pada Rabu (31/7) di Kantor Disdukcapil Biak Jalan Majapahit berjalan dengan lancar.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024