Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua mengajak semua elemen masyarakat setempat untuk menyemarakkan perayaan HUT Ke-79 RI di daerah setempat melalui keikutsertaan dalam berbagai kegiatan yang telah disiapkan panitia acara itu.

"Hari ini semua kegiatan di jajaran Pemkab Biak Numfor untuk menyambut HUT RI, 17 Agustus 2024 saya nyatakan dimulai. Mari kita sukseskan agenda acara yang ditetapkan pemerintah," ujar Penjabat Bupati Biak Numfor Sofia Bonsapia pada peluncuran kegiatan menyambut HUT Ke-79 RI di daerah setempat di Biak, Jumat.

Ia menjelaskan berbagai kegiatan menyambut HUT RI tahun ini dikemas secara berbeda dengan tahun lalu, akan tetapi tetap semarak dengan melibatkan semua komponen masyarakat, termasuk TNI, Polri, BUMN, BUMD, serta usaha swasta.

Dia berharap, selama berlangsung berbagai kegiatan itu, situasi daerah setempat tetap kondusif dan aman sehingga agenda dapat dilaksanakan dengan lancar.

Ia memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menyiapkan berbagai agenda perayaan HUT RI di daerah setempat, hingga puncaknya pada 17 Agustus 2024.

"Harapan saya semua acara semarak HUT Ke-79 RI dapat lebih meriah di berbagai kampung," katanya.

Ketua Panitia Pelaksana HUT Ke-79 RI di Kabupaten Biak Numfor Ferdinand Abidondifu menjelaskan berbagai kegiatan yang sudah disiapkan, di antaranya jalan pagi sehat bersama, hiburan musik kebangsaan serta kejuaraan futsal anak dan organisasi perangkat daerah (OPD).

Selain itu, Festival Biak Pintar, Parade Kebangsaan, bakti sosial pasar murah, pelayanan kesehatan, pemberian makanan sehat kepada anak, lari 10 kilometer "Run Pasifik Kodim 1708/Biak Numfor".

Perayaan HUT Ke-79 RI dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju".

Hingga Jumat, pukul 13.00 WIT, terlihat suasana semarak menyambut perayaan HUT Ke-79 RI di Kota Biak, antara lain berupa pemasangan bendera Merah Putih dan umbul-umbul di perkantoran, perumahan masyarakat, perusahaan swasta, dan sekolah.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024