Jayapura (ANTARA) -
Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun berpamitan ke masyarakat Bumi Cenderawasih berkenaan dengan masa tugasnya yang bakal berakhir pada 5 September 2024 yang akan datang.

"Semoga bisa cepat selesai dari tanggal itu, untuk itu saat ini saya juga pamit kepada seluruh masyarakat di Provinsi Papua," katanya di Jayapura, Minggu.
 
Menurut Ridwan yang juga sebagai Sekda Provinsi Papua, hal itu memberi kode akan langsung pensiun meski ada permintaan perpanjangan jabatan dari pemerintah pusat.
 
"Kalau ada salah dan ada hal yang belum bisa terpenuhi ekspektasinya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan terima kasih atas dukungan kepada saya," ujarnya.
 
Dia menjelaskan, pihaknya memastikan akan pulang kampung untuk beristirahat serta menghabiskan waktu bersama keluarga.
 
"Belum terpikirkan juga di benak saya untuk berpolitik, namun yang pasti saya juga tahun depan pindah kampung," katanya lagi.
 
Karena itu, katanya, kepada yang akan menggantikan pihaknya berharap agar dapat melanjutkan kebijakan sebelumnya, salah satunya sering melakukan kunjungan ke setiap kabupaten/kota dengan begitu akan terbangun ikatan emosional antara provinsi dengan masyarakat di tingkat bawah.
 
"Sebab kami tidak bisa membangun hubungan emosional dengan masyarakat dengan uang. Karena pembinaan itu tidak akan efektif kalau kita di meja saja, tapi harus lihat di lapangan," ujarnya.
 
Menurut Ridwan, pihaknya berpesan agar seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendukung kinerja penjabat gubernur Papua yang baru, sehingga kebijakan yang telah diletakkan bisa berkesinambungan.
 
"Dan terus mempertahankan kinerja yang telah dibangun serta terus menjaga inflasi,"ujarnya lagi.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024