Biak (ANTARA) - Penjabat Bupati Biak Numfor, Papua Sofia Bonsapia mengatakan, 35 anggota pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang dikukuhkan merupakan siswa terpilih untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada perayaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

"Pengukuhan sebagai anggota Paskibraka menjadi kebanggaan diri, keluarga karena telah terpilih mewakili sekolah dan lingkungan tempat tinggal," kata Pj Bupati Biak Numfor Sofia Bonsapia dalam keterangan, Jumat.

Diakui Sofia, dengan adanya pengukuhan ini diharapkan para Paskibraka dapat mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas mengibarkan dan menaikkan bendera Merah Putih pada puncak perayaan HUT RI 17 Agustus 2024.

Ia mengharapkan, tugas yang diberikan kepada siswa siswi terpilih dapat dijalankan dengan baik saat mengibarkan bendera duplikat Merah Putih.

"Jalin kerja sama dan jaga hubungan yang harmonis kepada semua anggota Paskibraka 2024," katanya.

"Semoga di hari H perayaan HUT ke-79 RI semua dapat berjalan lancar, aman dan kondusif," harap Pj Bupati Sofia Bonsapia.

Salah satu orang tua anggota paskibraka, Hernan S mengatakan, dirinya sangat bangga dengan keterpilihan anaknya sebagai anggota paskibraka.

"Alhamdulillah anak-anak anggota paskibraka dapat menjalankan tugas pengibaran bendera dengan lancar hingga selesai.

Hingga H-1, Jumat pagi (16/8) berbagai persiapan perayaan detik-detik upacara bendera dilakukan panitia di lapangan atletik Cenderawasih Biak.

Bahkan sejumlah area pinggir lapangan sudah dihiasi bendera dan umbul-umbul Merah Putih.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024