Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor, Papua, memberikan apresiasi kinerja 35 anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) karena sukses menjalankan tugas negara pada perayaan detik-detik Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI).

"Atas nama pemerintah daerah dan pribadi sebagai Penjabat (Pj) Bupati Biak Numfor saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi paskibra telah selesai melakukan pengibaran dan penurunan bendera saat perayaan 79 tahun Kemerdekaan RI," kata Pj Bupati Sofia Bonsapia pada resepsi kenegaraan HUT ke-79 RI dalam keterangan diterima, Minggu.

Pj Bupati Sofia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena semua masyarakat di Kabupaten Biak Numfor ikut merayakan detik-detik proklamasi 17 Agustus hingga resepsi kenegaraan selesai.

Bahkan selama menyambut perayaan HUT ke-79 RI, lanjut dia, masyarakat senantiasa menjaga keamanan ketertiban sehingga Kabupaten Biak Numfor tetap aman dan kondusif.

Ia mengharapkan momentum perayaan HUT RI senantiasa memberikan rasa cinta kepada Tanah Air serta meningkatkan jiwa patriotisme pahlawan kepada generasi muda Indonesia.

Ia mengatakan jajaran Pemkab Biak Numfor mengajak masyarakat di berbagai kampung untuk terus mendukung setiap program yang sedang dikerjakan pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah.

"Hal ini bertujuan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai kampung Kabupaten Biak Numfor yang kita cintai," harapnya.

Apresiasi juga diberikan Pemkab Biak Numfor kepada jajaran Pangkalan TNI AL Biak karena telah melatih dan menggembleng 35 anggota paskibra perwakilan siswa terpilih dari berbagai sekolah SMA/SMK negeri dan swasta di Biak sekitarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024