Jayapura (ANTARA) -
Penjabat Gubernur Papua Ramses Limbong mengajak seluruh jurnalis setempat menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan memberikan informasi atau berita tentang visi misi pasangan calon kepala daerah namun tetap menjaga independensi dan netralitas.
 
"Jurnalis merupakan mitra strategis pemerintah dalam menyokong pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan termasuk juga Pilkada," katanya di Jayapura, Jumat.
 
Oleh sebab itu, pihaknya menganggap penting pertemuan dengan jurnalis agar sama-sama beriringan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga kedamaian jelang pilkada.
 
"Jurnalis juga sebagai sarana koreksi bagi pemerintah untuk memperbaiki kekurangan pada berbagai program yang dilaksanakan,"ujarnya.
 
Dia menjelaskan untuk itu pihaknya mengharapkan lembaga pers bisa bersikap netral dan terus menyebarkan kedamaian melalui tulisan-tulisan sebab integritas pemerintah sebagai peran penyambung lidah bagi masyarakat.
 
"Antara Pemprov Papua dan lembaga pers setempat yang mesti terus dijaga karena peran media dan pemerintah saat ini, sama-sama untuk kepentingan masyarakat sehingga kolaborasi maupun sinergisitas harus terus dijalin," katanya.
 
Dia menambahkan jurnalis bersama-sama membangun Provinsi Papua yang lebih baik dan terus menjaga kedamaian dan keamanan khususnya menjelang proses Pilkada dengan begitu nantinya dapat menghasilkan pemimpin daerah yang sesuai keinginan hati rakyat.

"Untuk itu sekali lagi saya harapkan kerja sama pers agar kita saling mengoreksi dan mengawal sehingga tujuan pemerintahan berjalan di jalur," ujarnya.

Sebelumnya, telah dilakukan pertemuan antara Penjabat Gubernur Papua Ramses Limbong dengan jurnalis di Kota Jayapura bertempat di Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Jumat (23/8).

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024