Sentani (ANTARA) - Penjabat Bupati Jayapura Semuel Siriwa melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup membuka musyawarah daerah (Musda) II Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Jayapura, Sabtu.

Penjabat Bupati Jayapura Semuel Siriwa di Sentani, Sabtu mengatakan BKMT merupakan wadah berkumpulnya kaum hawa dalam pembinaan organisasi keagamaan di daerah ini.

“Kami tentu berharap BKMT mampu mendorong kaum pria yang merupakan suami-suami mereka untuk membangun daerah ini lebih baik lagi ke depan dalam mendukung program pemerintah,” katanya dalam sambutan tertulisnya.

Menurut Penjabat Bupati Siriwa, BKMT merupakan organisasi masyarakat atau ormas yang selama ini menjadi mitra pemerintah daerah dalam membangun dan meningkatkan program keagamaan.

“Selain BKMT juga mampu berperan dalam dalam setiap bidang kehidupan, mampu memberikan kesejukan dan semangat cinta terhadap kebenaran dan keadilan,” katanya.

Dia mengharapkan BKMT bisa menjadi pelopor persatuan, persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat.

“BKTM bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan penting, berperan sebagai wahana pendidikan untuk menanamkan nilai-nilai agama, ketakwaan, pengetahuan dan keterampilan sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umat,” katanya.

Sementara itu Ketua BKMT Kabupaten Jayapura Siti Rukiah mengatakan organisasi ini sebagai wadah pembinaan kaum wanita Muslimah di daerah ini guna meningkatkan SDM dalam mendukung program pembangunan.

“Kami tetap mendukung program-program pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024