Biak (ANTARA) - Sebanyak 150 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Biak Numfor, Papua, dilibatkan dalam pasar digital, yang digelar Bank Papua mulai Senin ini.

"Melalui pasar digital ini diharapkan dapat menggairahkan perekonomian daerah serta mampu meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM," ujar Kepala Bank Papua Cabang Biak Prakosa Widi Nugraha dalam keterangannya di Biak, Papua, Senin.

Ia mengatakan tujuan pasar digital adalah memberikan tempat bagi seratusan pelaku UMKM memasarkan produk usahanya.

Berbagai produk usaha dipasarkan pelaku UMKM, menurut Widi, di antaranya aneka menu kuliner, pakaian, hiasan kerajinan, kopi, alat elektronik, dan bahan rumah tangga.

"Pasar digital Bank Papua juga memberikan akses pedagang mama orang asli Papua berjualan buah pinang sirih dan minuman," katanya.

Selain produk UMKM yang dijual, menurut Widi, pasar digital Bank Papua juga menyediakan hiburan musik untuk kalangan milenial, yang menjadi segmen khusus pada kegiatan pasar digital .

"Panitia pasar digital Bank Papua dengan dukungan mitra kerja akan memaksimalkan kegiatan pasar digital untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Kabupaten Biak Numfor," harap Widi.

Hingga Senin pukul 15.50 WIT, areal pasar digital Bank Papua sudah mulai didatangi warga dari berbagai kampung di Kota Biak.

Pasar digital Bank Papua secara resmi akan beroperasi pada Senin malam pukul 19.00 WIT di halaman Hanggar Cenderawasih Lanud Manuhua Biak.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024