Biak (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Papua memberikan bantuan sarana prasarana informasi publik berupa 13 unit layanan internet VSAT Starlink kepada warga  terluar, terdepan dan tertinggal (3T) Pulau Mapia Kabupaten Supiori.

"Bantuan sarana komunikasi layanan internet untuk warga di Pulau Mapia Distrik Supiori Barat Kabupaten Supiori diserahkan Kadis Komunikasi dan Informatika Jery Yudianto disaksikan Pj Gubernur Papua Ramses Limbong kepada Pemkab Supiori," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Supiori Ferra Wanggai di Sorindiweri, Rabu.

Sekda Ferra mengakui, kebutuhan komunikasi informasi telepon seluler dan layanan internet telah menjadi kebutuhan pokok warga bermukim di pulau terluar dan terdepan Kampung Mapia.

Apalagi secara geografis letak Pulau Mapia yang jauh, menurut Sekda, wilayahnya berada di garis terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia karena berbatasan langsung dengan negara tetangga Palau dan Philipina.

Dengan adanya bantuan sarana prasarana komunikasi internet di Pulau Mapia, lanjut Sekda ,akan meningkatkan akses komunikasi warga untuk mengikuti perkembangan laju pembangunan di Kabupaten Supiori.

"Atas nama Pemkab Supiori dan masyarakat Pulau Mapia kami menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Papua dan Pj Gubernur Ramses Limbong yang sudah menyerahkan langsung batuan sarana layanan komunikasi publik," kata Sekda Ferra.

Salah satu warga Pulau Mapia Ibu Msen mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Papua melalui Penjabat Gubernur Ramses Limbong dan Pemkab Supiori sudah memberikan bantuan layanan komunikasi dan beras untuk masyarakat Pulau Mapia.

"Semoga bantuan sarana komunikasi internet Starlink bisa membantu masyarakat dalam berkomunikasi dengan kerabat dan keluarga di daerah lain," harap Ibu Msen.

Penyerahan bantuan 13 sarana prasarana komunikasi untuk warga Pulau Mapia diserahkan Kadis Komunikasi dan Informatika Papua Jery Yudianto disaksikan Pj Gubernur Papua Ramses Limbong.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024