Jayapura (ANTARA) - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Sarmi, Papua melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat khususnya tukang ojek dan pengendara mobil rental setempat dalam rangka menyambut HUT ke-69 Lalu Lintas Bhayangkara.

Kasat Lantas Polres Sarmi Ipda Ranto Sihombing dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Sarmi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada para pengemudi.

"Yang terpenting ialah menjaga kesehatan pengemudi sebagai salah satu faktor utama dalam menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib," katanya.

Menurut Ranto, kesehatan pengemudi sangat penting untuk mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pengemudi lebih peduli terhadap kondisi kesehatan.

"Pemeriksaan kesehatan mencakup pengecekan tekanan darah dan pemberian vitamin secara gratis," ujarnya.

Dia menjelaskan selain sebagai rangkaian perayaan HUT Lalu Lintas Bhayangkara kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dalam mendukung keselamatan berlalu lintas.

"Kami ingin menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin, karena kesehatan pengemudi berkontribusi besar pada terciptanya keamanan dan ketertiban lalu lintas," katanya lagi.

Dia menambahkan kegiatan bakti kesehatan ini menjadi bukti komitmen Satlantas Polres Sarmi dalam memberikan pelayanan yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat sekaligus mendukung upaya terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di Kabupaten Sarmi.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024