Timika (ANTARA) - Penjabat Bupati Mimika Provinsi Papua Tengah Valentinus Sudarjanto Sumito mengajak aparat pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintahan setempat untuk berinovasi dalam membangun daerahnya.

Valentinus Sudarjanto Sumito di Timika Kamis, mengatakan inovasi sangat penting dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing bagi daerah.

"Kita akan mencoba fokus yang mana, masing-masing OPD menyiapkan program kerja di tiap distrik, tidak perlu semua distrik tetapi ada rencana pekerjaan dengan sasaran khusus," katanya.

Menurut Valentinus, dirinya mencontohkan pada dinas tertentu menyiapkan sebuah program di satu distrik tertentu dan menuntaskan masalah atau persoalan yang penting di sana.

"Contohnya pada Dinas Kesehatan dapat menyiapkan sebuah program untuk mengentaskan masalah penyakit di satu distrik, sehingga wilayah tersebut terbebas dari penyakit," ujarnya.

Dia menjelaskan pula, dengan adanya rencana pekerjaan dengan sasaran khusus seperti itu, maka OPD akan terbiasa melaksanakan tugas secara tuntas dan hasilnya berdampak positif.

"Mari kita sama-sama turun ke distrik untuk mengawal program di sana, karena kabupaten ini bisa ada karena didukung oleh 18 distrik yang ada di Mimika," katanya lagi.

Dia menambahkan, dirinya mengajak seluruh OPD dan satuan kerja yang ada untuk sama-sama berfikir, bekerja, dan saling mendukung untuk mensejahterakan masyarakat.

"Mari fokus dengan pekerjaan kita, laksanakan tugas masing-masing sesuai deskripsi pekerjaan dan jangan sibuk urus urusan orang lain, mari kita urus masyarakat kita," ujarnya lagi.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024