Jayapura (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan Rudy Sufahriadi secara resmi melantik sebanyak 20 anggota panitia seleksi (Pansel) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) se-Provinsi Papua Selatan, Sabtu.

"Kami berpesan agar pansel yang dilantik dapat menjalankan sumpah yang sudah dibacakan bersama dan dikerjakan dengan baik," katanya dalam keterangannya.

Menurut Rudy, pihaknya berharap pansel yang terpilih dalam seleksi ini tidak akan menimbulkan kegaduhan atau keributan, terutama diantara rekan-kerja yang lain.

"Kami meminta supaya pansel dapat bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab," ujarnya.

Dia menjelaskan 20 anggota pansel tersebut telah mengetahui dasar dari tahapan seleksi DPRK sehingga diharapkan dalam bekerja selektif dalam memilih anggota DPRK unsur pengangkatan Orang Asli Papua (OAP).

"Sehingga ketika terpilih maka anggota DPRK ini dapat bekerja dengan sungguh-sungguh membawa kepentingan masyarakat di Provinsi Papua Selatan," katanya lagi.

Dia menambahkan 20 anggota pansel akan melakukan seleksi di empat kabupaten di Papua Selatan yakni Merauke, Asmat, Boven Digoel dan Mappi di mana masing-masing daerah lima orang.

Anggota Pansel DPRK se-Provinsi Papua Selatan ini diisi oleh perwakilan pemerintah, penegak hukum, akademisi dan Majelis Rakyat Papua Selatan (MRPS).

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024