Jayapura (ANTARA) -
PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku terus mendorong masyarakat di Tanah Papua untuk menggunakan QR Code guna merealisasikan program subsidi tepat sasaran di Bumi Cenderawasih.
 
Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Edi Mangun di Jayapura, Senin, mengatakan penggunaan QR Code sangatlah penting guna mengurangi potensi penyalahgunaan.
 
"Tidak hanya itu dengan penggunaan QR Code juga dapat memastikan hanya memenuhi syarat yang mendapatkan manfaat dari BBM subsidi," katanya.
 
Menurut Edi, oleh karena itu pihaknya berharap agar masyarakat di Tanah Papua dapat segera mendaftarkan kendaraan yang dimiliki untuk mendapatkan QR Code.
 
"Dengan berlakunya QR Code Pertalite maka BBM subsidi yang diberikan pemerintah dapat lebih efisien dan tepat sasaran," ujarnya.
 
Dia menjelaskan pembelian menggunakan QR Code ini sebagai salah satu upaya Pertamina Patra Niaga dalam mewujudkan program subsidi tepat sasaran mulai dari Aceh hingga Papua.
 
"Kami bakal terus menggencarkan sosialisasi serta mempermudah masyarakat di Tanah Papua dalam melakukan pendaftaran QR Code ini, apalagi sekarang dengan adanya Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan maka proses verifikasi jadi lebih cepat," katanya.
 
Dia menambahkan namun pihaknya selalu ingatkan untuk konsumen yang telah memiliki QR Code agar selalu membawa QR Code saat pengisian.
 
"Jadi saat melakukan pengisian BBM subsidi maka pelanggan wajib membawa QR Code dan ini dijaga kerahasiaannya guna menghindari disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya lagi.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024