Jayapura (ANTARA) -
Kementerian Agama Provinsi Papua mendorong agar masjid-masjid setempat ramah keragaman agar umat beragama dapat hidup berdampingan karena keberagaman bisa menjadi kekuatan bagi Bumi Cenderawasih.
 
Kepala Bidang (Kabid) Haji dan Bimas Islam Kanwil Kemenag Provinsi Papua, Musa Narwawan di Jayapura, Selasa, mengatakan ada satu masjid yang telah menerapkan ramah keragaman
 
"Yakni Masjid Jami' Nurul Huda yang mana terletak di Nimbokrang, Kabupaten Jayapura oleh karena itu kami sangat mendorong kehadiran masjid ramah keberagaman di Provinsi Papua," katanya.
 
Menurut Musa, penerapan ramah keberagamaan ini sangat penting dilakukan dengan begitu kerukunan beragama terus terjaga.
 
"Kami berharap dengan kemenangan Masjid Jami' Nurul Huda ini dapat menjadi memotivasi bagi pengurus masjid lainnya di Provinsi Papua," ujarnya.
 
Dia menjelaskan dengan begitu ke depan semakin banyak lagi masjid-masjid yang dapat bersaing baik di tingkat provinsi maupun nasional.
 
"Dengan begitu secara tidak langsung dapat meningkatkan kualitas dan pelayanan bagi jemaah maupun umat beragama lainnya," katanya.
 
Dia menambahkan pihaknya juga memberikan apresiasi dan terima kasih atas prestasi Masjid dari Nimbokrang itu yang telah meraih juara satu terbaik nasional katagori masjid ramah keragaman.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024