Jayapura (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Patrige Renwarin mengapresiasi program layanan kopi keliling kamtibmas (koling kamtibmas ) yang dilaksanakan Satuan Binmas Polres Biak Numfor.
 
Layanan "koling kamtibmas" merupakan salah satu upaya pendekatan kepolisian yang bertujuan untuk membuka ruang diskusi ringan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat sambil menyajikan kopi secara gratis.
 
"Sebagai Kapolda Papua, saya mengapresiasi program yang dilaksanakan Binmas Polres Biak Numfor yang melaksanakan layanan "koling", " kata Irjen Pol Patrige di sela-sela kunjungan kerjanya ke Polres Biak Numfor, Jumat.
 
Dikatakannya, layanan koling merupakan bentuk nyata kepolisian dalam merangkul masyarakat dan mendekatkan diri melalui cara yang sederhana namun berdampak positif.
 
Inovasi seperti ini menunjukkan bahwa kepolisian tidak hanya menjaga keamanan dari jauh, tetapi juga hadir di tengah-tengah masyarakat, dan mendengarkan aspirasi secara langsung.
 
"Ini adalah bentuk pendekatan humanis yang sangat diperlukan," kata Kapolda Papua Irjen Pol Patrige.
 
Kapolres Biak Numfor AKBP Ari Trestiawan mengatakan, program layanan koling akan terus dikembangkan dan diperluas hingga dapat melayani ke berbagai wilayah di Kabupaten Biak Numfor.
 
"Kami berkomitmen untuk terus mendekatkan diri ke masyarakat dengan mendatangi serta mendengarkan keluhan mereka, dan memberikan solusi yang diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat, harap AKBP Ari Trestiawan.
 
Layanan "kopi keliling" Binmas Polres Biak Numfor menggunakan kendaraan yang sudah dimodifikasi layaknya seperti warung kopi.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024