Peserta SMN Sulsel dibekali pengetahuan infrastruktur di Papua

Sebanyak 27 orang peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dibekali pengetahuan infrastruktur pada hari kedua di Jayapura, Papua.  Materi mengenai infrastruktur di Provinsi Papua ini disampaikan oleh Pimpinan Wilayah Papua dan Papua Barat PT. Yodya Karya (Persero) Muhammad Rikul, di mana perusahaan ini merupakan Badan Usaha Milik Negara yang menjadi konsultan dalam perencanaan dan pengawasan proyek pembangunan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Bumi Cenderawasih. PT Yodya Karya (Persero) merupakan konsultan teknik konstruksi yang melakukan pengawasan pembangunan jalan Karubaga-Ilu dan Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, juga menjadi pengawas pembangunan Jembatan Holtekamp yang menjadi ikon Papua kini dan venue-venue PON XX.
SMN merupakan program pertukaran pelajar antarprovinsi yang difasilitasi oleh perusahaan di bawah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sebagai bagian dari rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN).
Tahun ini di Provinsi Papua, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai BUMN PIC (koordinator) program SMN di mana siswa-siswi peserta SMN dari Papua dikirim ke Makassar, Sulawesi Selatan, dan sebaliknya peserta SMN Sulawesi Selatan ke Jayapura, Provinsi Papua. Kegiatan SMN 2019 akan berlangsung hingga 23 Agustus 2019. (Video: ANTARA/Laksa Mahendra)